Kembalilah ke Tanah Air!


AS Akui Pembantaian Terhadap Warga Sipil di Afghanistan
September 8, 2008, 1:02 pm
Filed under: Politik, Uncategorized

Militer AS terpaksa mengakui pembantaian terhadap warga tak berdosa di Afghanistan menyusul meningkatnya berbagai tekanan internasional. Kantor Berita Associatted Press dari Kabul melaporkan, militer AS menyatakan bahwa pihaknya mengutus seorang perwira militer untuk melakukan penyelidikan di Afghanistan. Badan Intelijen Afghanistan dan PBB mempunyai bukti gambar tentara AS saat melakukan serangan udara ke desa Aziz Abad, Provinsi Herat, Afghanistan barat. Dalam gambar tersebut nampak sepuluh jenazah perempuan dan anak kecil.

Sebuah komisi pemerintah Afghanistan melaporkan, 90 warga sipil, termasuk 60 bocah dan 15 perempuan, dinyatakan tewas akibat serangan udara pada tanggal 22 Agustus. Sementara itu, AS mengklaim bahwa serangan udara ke kawasan Herat , barat Afghanistan, menewaskan tujuh warga sipil dan 35 milisi Taliban.

Dari sisi lain, seorang pejabat PBB yang namanya tidak mau disebut menyaksikan gambar-gambar tragedi Aziz Abad. Dalam gambar tersebut nampak anak-naka yang kehilangan anggota tubuh. Seorang pejabat lainnya yang namanya enggan disebut mengatakan, gambar-gambar tersebut menunjukkan puluhan jenazah anak kecil yang saling berhimpitan.

Lembaga Pelindung Hak-Hak Asasi Manusia dalam laporannya hari ini mengumumkan, jumlah warga sipil yang tewas dalam serangan militer AS ke Afghanistan meningkat tiga kali lipat antara tahun 2006 hingga 2007. (Alireza Alatas)

(Sumber: IRIB)


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: