Kembalilah ke Tanah Air!


Rusia Bersikeras Pertahankan Abkhazia dan Ossetia Selatan
September 9, 2008, 1:03 pm
Filed under: Politik

Presiden Rusia, Dymitri Medvedev, menyatakan bahwa Moksow akan menarik pasukannya dari Georgia setelah para peninjau Eropa ditempatkan ke negara ini dalam beberapa bulan mendatang. Kantor Berita Associated Press melaporkan, Medvedev setelah bertemu dengan Presiden Perancis, Nicholas Sarkozy, di Moskow menekankan komitmennya akan genjatan senjata yang diusulkan Paris pada bulan Agustus. Ditambahkannya pula, Rusia akan menarik pasukannya dari kawasan-kawasan dekat Laut Hitam dan sekitarnya, dalam waktu tujuh hari mendatang.

Medvedev mengatakan, Rusia dalam satu bulan ini akan menarik pasukannya dari Georgia. Namun kesepakatan ini tidak mencakup Abkhazia dan Ossetia Selatan. Lebih lanjut Medvedev menuturkan, “Perundingan internasional soal Ossetia Selatan dam Abkhazia akan digelar pada tanggal 15 Oktober.”

Masih mengenai krisis Georgia, Sekjen PBB, Ban Ki-moon, menghendaki pelaksanaan secepatnya prakarsa perdamaian enam pasal yang disepakati antara Presiden Perancis dan Presiden Rusia.

Dalam kesempatan yang berbeda, Medvedev, menurut laporan Kantor Berita Itartas, kemarin mengapresiasi sikap Presiden Nikaragua, Daniel Ortega yang mengakui kedaulatan Ossetia Selatan dan Abkhazia.  (Alireza Alatas)

(Sumber:IRIB)


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: