Kembalilah ke Tanah Air!


Ahmadinejad: Komunitas Internasional Bukanlah AS
September 24, 2008, 1:19 pm
Filed under: Politik

Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad mengkritik pengertian komunitas internasional yang hanya ditujukan pada AS dan sejumlah mitranya. Ahmadinejad dalam konferensi pers di PBB, Selasa sore, menyinggung kalimat kekhawatiran komunitas internasional atas program nuklir Iran yang digunakan untuk mendiskreditkan Tehran, dan mengatakan, “Pengertian komunitas internasional bukanlah AS dan sejumlah mitranya.”

 

Seraya menegaskan bahwa masalah nuklir Iran telah dipolitisir, Ahmadinejad mengatakan, “Bangsa Iran adalah pendukung dialog. Namun rakyat negara ini tidak bersedia ditindas oleh pihak manapun.” Dikatakannya pula, penggunaan istilah arogansi oleh negara-negara adidaya menunjukkan bahwa para pengguna istilah tersebut dihadapkan pada keterbelakangan sejarah dan politik.”

 

Lebih lanjut Ahmadinejad mengatakan, Republik Islam Iran menghendaki hubungan yang saling menghormati satu sama lain. Ditegaskannya, “Hubungan yang diliputi dengan araogansi, sama sekali tidak bisa diterima.”

 

Dilaporkan pula, Ahmadinejad dalam pidatonya di Sidang Majelis Umum PBB menyinggung langkah destruktif negara-negara adidaya soal masalah nuklir Iran. Dikatakannya, “Dengan mengombar klaim-klaim infaktual, negara-negara adidaya selama bertahun-tahun, memanfaatkan sarana politik dan ekonomi, serta menekan dan mengintimidasi Badan Energi Atom Internasional (IAEA), guna mendiskreditkan program nuklir sipil Iran.” Ahmadinejad menambahkan, negara-negara adidaya menentang kemajuan bangsa-bangsa di dunia. Dengan memonopoli teknologi, mereka ingin menindas negara-negara. Ditegaskannya, “Iran dengan bantuan rekan-rekannya, terus gigih menghadapi arogansi negara-negara adidaya dan membela hak-haknya.” (Alireza Alatas)

 

(Sumber:IRIB)

 

 

 


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: