Kembalilah ke Tanah Air!


Hari Al-Quds Sedunia, Sikap Anti-Pati Terhadap Zionis
September 25, 2008, 12:36 pm
Filed under: Politik

 

Hari Al-Quds Sedunia yang digelar pada setiap Jumat terakhir bulan Ramadhan, kembali diserukan para tokoh muslim sedunia. Mereka mengajak seluruh ummat Islam sedunia untuk menggelar demonstrasi anti Rezim Zionis Israel pada Jumat terakhir bulan suci ini. Kantor Berita Radio IRIB Bahasa Pashtu melaporkan, ratusan mahasiswa Kabul, hari Kamis, menggelar demonstrasi dalam rangka membela hak-hak bangsa Palestina. Dalam demonstrasi tersebut, mereka menyerukan pembebasan Baitul Maqdis dan mengecam politik pendudukan Rezim Zionis Israel di tanah Palestina.

 

Rakyat Pakistan dari seluruh penjuru negeri ini juga tengah bersiap-siap menggelar demonstrasi anti Zionis Israel di Hari Al-Quds Sedunia yang akan digelar besok. Abdul Jalil Naqawi, seorang tokoh Dewan Aksi Bersama Pakistan di kota Rawalpindi, menekankan uregensi Al-Quds bagi seluruh ummat Islam di dunia. Ditegaskannya pula, demonstrasi anti Zionis Israel di Hari Al-Quds Sedunia tahun ini harus digelar lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya. Naqawi mengatakan, “Penamaaan Hari Al-Quds Sedunia yang merupakan inovasi Pendiri Revolusi Islam Iran, Imam Khomeini, ditujukan kepada seluruh ummat Islam sedunia, baik Syiah maupun Sunni.”

 

Katua Partai Gerakan Islam Afghanistan, Maulavi Mohammad Mukhtar, menyebut Hari Al-Quds Sedunia sebagai ujian besar bagi ummat Islam. Dikatakanya, “Baitul Maqdis milik seluruh ummat Islam. Untuk itu, mereka sudah seharusnya bertanggung jawab atas pembebasan bangsa Palestina dari belenggu Rezim Zionis Israel.” Ia juga menandaskan, “Palestina merupakan simbul komitmen ummat Islam.” Menurutnya, ummat Islam harus menyadari bahwa kiblat pertama mereka diduduki Rezim Zionis Israel hingga kini. Abdoul Aziz Hanif, anggota Dewan Ideologi Islam Pakistan menyebut Hari Al-Quds Sedunia sebagai hari anti-pati terhadap Zionis Israel

 

Masih mengenai Hari Al-Quds Sedunia, dukungan berbagai kelompok atas hak-hak bangsa Palestina menunjukkan bahwa sokongan ummat Islam atas bangsa Palestina merupakan hal yang tak bisa ditawar. Ulama asal Mesir, Yusuf Qardawi menyerukan seluruh umat Islam sedunia supaya memperingati Hari Al-Quds Sedunia. Imam Masjid Al-Aqsa, Syekh Raad Salah, meminta kontribusi umat dalam menyuarakan pembebasan Palestina pada Jumat terakhir bulan Ramadhan. Seruan yang sama juga didengungkan oleh Gerakan Perjuangan Islam Palestina Hamas.

 

Dari nusantara, tokoh reformasi Indonesia, Amin Rais, mengatakan, “Hari Pembebasan Palestina pada Jumat terakhir bulan Ramadhan adalah ide yang sangat cerdas dan harus didukung oleh semua kalangan.” Di Jakarta, Hari Al-Quds Sedunia akan digelar besok, tanggal 26 September 2008, pukul 13.30 di depan Kedutaan AS, Monas. Selamat bergabung dengan Aksi Sejuta Umat. (Alireza Alatas)

(Sumber: IRIB)


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: