Kembalilah ke Tanah Air!


Menlu Iran: Resolusi Baru, Permainan Semata
Oktober 3, 2008, 1:16 pm
Filed under: Politik

Menteri Luar Negeri Republik Islam Iran, Manouchehr Mottaki, menyebut resolusi baru Dewan Keamanan (DK) PBB sebagai langkah politis dan permainan semata. Kepada Televisi Al-Alam, Mottaki mengatakan, “Serangkaian tekanan AS terhadap anggota-anggota Dewan Keamanan (DK) PBB yang sarat dengan tujuan politik, membuktikan formalitas langkah DK dalam meratifikasi resolusi yang tidak berbobot.

 

Mengenai bantuan militer AS kepada Rezim Zionis Israel, Mottaki mengatakan,”Tehran tidak melihat adanya kapasitas yang cukup, baik dari pemerintah AS maupun dari Rezim Zionis Israel, untuk menciptakan konflik baru di Timur Tengah.”

 

Terkait masalah nuklir Iran, Mottaki menyatakan bahwa Tehran mempunyai sikap yang jelas. Dikatakannya pula, “Iran selain melakukan kerjasama teknis dengan Badan Energi Ataom Internasional (IAEA), juga menjawab segala pertanyaan yang diajukan oleh IAEA. Lembaga internasional ini juga membenarkan seluruh jawaban Tehran dalam berbagai suratnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Mottaki menyebut perluasan radikalisme dan terorisme di kawasan sebagai langkah yang berbahaya di kawasan dan dunia. Dikatakannya pula, Iran adalah salah satu negara yang terkena imbas radikalisme yang paling besar di kawasan. Jika sejumlah pihak membatasi radikalisme dan gerakan teroris dalam sebuah kawasan tertentu, maka mereka terjebak dalam kekeliruan yang besar. Sebab, radikalisme dan terorisme tidak mengenal batasan geografis dan menyebar ke seluruh penjuru dunia. (Alireza Alatas)

 

(Sumber: IRIB)


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: