Kembalilah ke Tanah Air!


Castro : Barat Bangkrut!
Oktober 16, 2008, 1:02 pm
Filed under: Politik

Mantan Presiden Kuba, Fidel Castro, menyatakan, negara-negara kapitalis Barat yang tengah dililit krisis keuangan, tidak dapat melimpahkan kondisi tersebut ke negara-negara lain. Sebagaimana dilansir Kantor Berita AFP dari Havana, Castro di Havana, hari Rabu, mengatakan, negara-negara kapitalis Eropa tidak dapat menyelesaikan problema-problema mereka sendiri. Mereka gagal menghadapi pengangguran, kendala para pemodal yang kehabisan uang dan sektor pertanian yang hancur. Untuk itu, Barat dapat melimpahkan kondisi tersebut dan penyelesaian problema-probkema tersebut ke negara-negara lain.

Masih mengenai krisis AS, Presiden Venezuela, Hugo Chavez, menyatakan bahwa ada kemungkinan harga minyak yang dalam beberapa bulan akhir ini mencapai separoh, terus mengalami penurunan menyusul keterpurukan ekonomi AS. Kantor Berita Reuters dari Karakas melaporkan, Chavez, hari Rabu, seraya menyinggung bahwa separoh pemasukan pemerintah Venezuela terpenuhi dari hasil penjualan minyak, juga mengatakan, “Ada kemungkinan Venezuela terkena imbas krisis ekonomi dunia. Akan tetapi negara ini tidak akan terpuruk karena menurunnya income minyak.”

Berdasarkan laporan tersebut, para pejabat Karakas menyatakan, “Venezuela yang termasuk negara penyuplai minyak terbesar AS, memprediksikan anggaran negaranya untuk tahun mendatang, berdasarkan harga minyak 55 hingga 60 dolar AS perbarelnya.”


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: